Analisis Peran Hadits dalam Menyusun Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Madrasah dan Sekolah Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afizah., N. &. (2024). Pendidikan Islam dan pembangunan sumber daya manusia. jakarta: lembaga penerbit Universitas Islam Negeri.
al-Abrasyi, M. '. (2003). At-Tarbiyah Islamiyah,(Prinsip-Prinsip Dasar Pendidikan Islam) Terj. Abdullah ZakiyAl-kaaf. Bandung: Pustaka Setia h.13.
Alamsyah, M. (2021). Validitas Hadits dalam Materi Pendidikan agama islam di sekolah . Jurnal Studi Islam dan pendidikan, 8(1), 45-59.
Andreani, R. S. (2023). Strategi pembelajaran Nabi Muhammad SAW dalam Perspektif Pendidikan Islam kontemporer. Jurnal ilmiah pendidikanislam , 9(1), 45-60.
Andryani, A. m. (2004). Pendidikan agama islam berbasis kompetensi konsep dan implementasi kurikulum. Bandung: Rosdakarya h. 78-80.
Azizah, N. &. (2022). Evaluasi Pendidikan Islam Berbasis Hadits Studi Konseptual Effort Based Learning. Jurnal Evaluasi Pendidikan Islam 7(2), 101-115.
El-Yunusi, M. A. (2023). Integrasi hadits dalam pengembangan kurikulum pendidikan Islam. Jurnal kurikulum dan pembelajaran islam , 78-91.
Fauza, R. (2023). Konsep Growth Mindest dalam pendidikan nabi Muhammad SAW. Jurnal Pendidikan Islam, 5(1), 29-51.
H., Y. (2020). Integrasi Hadits dalam kurikulum pendidikan agama islam di madrasah. Jurnal Kurikulum Islam 5(1), 77-89.
Ismail, M. B. (2001). Shahih al-Bukhari (terjemah). Berut: dar Ibn Katsir.
Kulsum, Ummi, and Abdul Muhid. 2022. “Pendidikan Karakter Melalui Pendidikan Agama Islam Di Era Revolusi Digital.” Intelektual: Jurnal Pendidikan Dan Studi Keislaman 12 (2): 157–70.
M, A. (2023). Peran hadits dalam pendidikan karakter di lembaga pendidikan islam. jurnal pendidikan islam, 11(2), 155-156.
Madjid.N. (2002). jakarta : Pramadina. Islam Doktrin Dan Pradaban.
Muhammad. (2016). Larangan Riba Dalam teks dan konteks . Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam 2 (3).
Muslim, I. (2002). Shahih Muslim. Beirut: Dar Ihya al Turats al arabi.
Nurhayati, S. (2018). Peran Hadits dalam pembentukan Moral siswa di sekolah islam. Jurnal Pendidikan Islam, 6(2), 100-115.
Nurhayati, S. (2021). Penanaman nilai kejujuran dalam pendidikan islam berbasis hadits nabi. Jurnal Pendidikan Akhlak, 88-97.
Rahman, A. &. (2020). Nilai-nilai keadilam dalam evaluasi pendidikan islam . jurnal studi keislaman 12(1), 55-70.
Rohman, A. (2015). Evaluaislam si Kurikulum dalam perspektifpendidikan . Jurnal Pendidikan islam, 3(2), 133-145.
Suyuthi, J. (2005). Al-Itqan Fi "ulum al-qur'an (Terj). Beirut: Dar Al-Fikr.
Yusri, H. (20220). Integrasi hadits dalam kurikulum pendidikan agama islam di madrasah . Jurnal Kurikulum Islam, 5(1), 77-89.
Zuhairin, e. a. (1993). Filsafat Pendidikan Islam. Jakarta: Bumi Askara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.