Evaluasi Implementasi Teori Pendidikan Islam dalam Praktik Pembelajaran Agama Islam di Sekolah-sekolah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Admin, A., & S, M. A. Y. (2017). PEMIKIRAN SYED MUHAMMAD NAQUIB AL-ATTAS TENTANG PENDIDIKAN ISLAM. Tamaddun : Jurnal Pendidikan Dan Pemikiran Keagamaan, 1–29. https://doi.org/10.30587/tamaddun.v0i0.65
Arifin, M. S. (2023). PERAN GURU PAI DAN ORANG TUA DALAM MENGEMBANGKAN SIKAP SPIRITUAL PESERTA DIDIK. El-FAKHRU, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.46870/elfakhru.v2i2.360
Arlina, A., Arlina, R., Anggraini, N., Maulana, A. A., & Rahmaini, S. (2021). Persepsi Mahasiswa Sebagai Calon Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Dalam Menghadapi Tantangan Era Digital (Studi Pada Mahasiswa Program Studi PAI UIN Sumatera Utara). Asatiza: Jurnal Pendidikan. http://repository.uinsu.ac.id/18953/
Arwitaningsih, R. P., Dewi, B. F., Rahmawati, E. M., & Khuriyah, K. (2023). Konsep dan Implementasi Kurikulum Merdeka pada Ranah Rumpun Mata Pelajaran Pendidikan Islam di Sekolah Dasar Islam Terpadu Al Hadi Mojolaban Sukoharjo. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 10(2), Article 2. https://doi.org/10.69896/modeling.v10i2.1752
Dodi, L. (2018). Nilai Spiritualitas Sayyed Hossein Nasr dalam Manajemen Pendidikan Islam. Dirasat: Jurnal Manajemen dan Pendidikan Islam, 4(1), Article 1. https://doi.org/10.26594/dirasat.v4i1.1198
Halik, A. (2016). Paradigma Pendidikan Islam dalam Transformasi Sistem Kepercayaan Tradisional. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan Islam, XIV(2), Article 2.
Khomsinnudin, K., Pangeran, G. B., Tamyiz, A., Wulandari, C. E., & Firdaus, F. A. (2024). Modernitas dan Lokalitas: Membangun Pendidikan Islam Berkelanjutan. Journal of Education Research, 5(4), 4418–4428. https://doi.org/10.37985/jer.v5i4.1523
KURIKULUM 2013 DAN ARAH BARU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM | INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan. (2018). https://ejournal.uinsaizu.ac.id/index.php/insania/article/view/464
Maisyanah, M., Syafa’ah, N., & Fatmawati, S. (2020). STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK AKHLAKUL KARIMAH PESERTA DIDIK. AT-TA’DIB: JURNAL ILMIAH PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 15–30. https://doi.org/10.47498/tadib.v12i01.328
Manan, A. (2023). Pendidikan Islam dan Perkembangan Teknologi: Menggagas Harmoni dalam Era Digital. SCHOLASTICA: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 5(1), Article 1.
Object, object. (n.d.). PRINSIP-PRINSIP METODE PENDIDIKAN ISLAM DALAM ALQURAN. Retrieved May 6, 2025, from https://core.ac.uk/reader/236391060
Sawaluddin, S. (2018). Konsep Evaluasi Dalam Pembelajaran Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan Agama Islam Al-Thariqah, 3(1), 39–52. https://doi.org/10.25299/althariqah.2018.vol3(1).1775
Setiawan, S. A. (2024). TANTANGAN GURU PAI MENGIMPLEMENTASIKAN KURIKULUM MERDEKA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM. Jurnal Inovasi Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah (JIPMI), 3(1), Article 1.
Somad, M. A. (2021). Pentingnya Pendidikan Agama Islam dalam Membentuk Karakter Anak. QALAMUNA: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Agama, 13(2), Article 2. https://doi.org/10.37680/qalamuna.v13i2.882
Syahid, N. (2024). Konsep Pendidikan Holistik dalam Filsafat Pendidikan Islam: Studi atas Pengembangan Konsep Pendidikan yang Berbasis pada Akal, Hati, dan Fisik. MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 11(1), Article 1. https://doi.org/10.69896/modeling.v11i1.2535
Tripitasari, D. (2024). Peran Manajemen Pendidikan Islam dalam Mempersiapkan Generasi Muslim di Era Society 5.0. Berkala Ilmiah Pendidikan, 4(3), Article 3. https://doi.org/10.51214/bip.v4i3.1167
Urgensi Pendidikan Agama Islam dalam Sistem Pendidikan Nasional | JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. (n.d.). Retrieved May 5, 2025, from http://jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/1474
Yuliani, W. (2018). METODE PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DALAM PERSPEKTIF BIMBINGAN DAN KONSELING. Quanta : Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan, 2(2), 83–91. https://doi.org/10.22460/q.v2i2p83-91.1641
Zazkia, S. A., & Hamami, T. (2021). EVALUASI KURIKULUM PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI TENGAH DINAMIKA POLITIK PENDIDIKAN DI INDONESIA. AT-TA’DIB: JURNAL ILMIAH PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, 82–93. https://doi.org/10.47498/tadib.v13i01.524
Refbacks
- There are currently no refbacks.