Studi tentang Penerapan Metode Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak dalam Pendidikan Agama Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abubakar, S. F., Naro, H. W., & Rapi, H. M. (2022). Pembelajaran Pendidikan Islam Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences): Konsep Kecerdasan Jamak, dan Implikasinya dalam Pendidikan Islam. https://doi.org/10.24853/instruksional.1.2.181-204
Ansharullah, A. (2020). Pendidikan Islam dalam Perspektif Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences). https://jurnal.umj.ac.id/index.php/instruksional/article/view/6265
Aziz, J. A. (2018). Penerapan konsep multiple intelligences pada pembelajaran PAI. https://journal.ptiq.ac.id/index.php/iq/article/view/90
Erviana, Y. (2018). Centered Learning Approach sebagai Media Pengembangan Kecerdasan Jamak Anak Usia Dini. Jurnal Paramurobi. https://www.academia.edu/38228987/CENTERED_LEARNING_APPROACH_SEBAGAI_MEDIA_PENGEMBANGAN_KECERDASAN_JAMAK_ANAK_USIA_DINI_STUDI_KASUS_DI_TK_ISLAM_PLUS_MUTIARA_YOGYAKARTA_?source=swp_share
Fatkhatul Aliyah. (2014) Pendidikan Karakter Dengan Pendekatan Pembelajaran Multiple Intelligences Di Sd Al-Azhar 31 Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga. https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/11247/
Gardner, H. (1983). Frames of mind: The theory of multiple intelligences. Basic Books. https://scispace.com/pdf/the-theory-of-multiple-intelligences-94sassg9ml.pdf
Gamal, M. (2018). Strategi Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak dalam PAI. Tautan. https://doi.org/10.24252/ip.v7i2.7917
Garnika, e., rohiyatun, b. ., & muslim, a. . (2022). Manajemen pembelajaran dalam meningkatkan kecerdasan jamak anak usia dini. Edukids : jurnal inovasi pendidikan anak Usia Dini, 2(2), 106-116. https://doi.org/10.51878/edukids.v2i2.1776
Kurniawan, A. (2015). Pembelajaran dengan kecerdasan jamak di sekolah. http://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/ibtida/article/view/127
Maarif, M. A., & Sulistyanik, E. D. (2019). Pengembangan Potensi Peserta Didik dalam Pembelajaran PAI Berbasis Kecerdasan Jamak. https://www.syekhnurjati.ac.id/jurnal/index.php/tarbawi/article/download/5216/2810
M. Afhara. (2013). Pengaruh strategi pembelajaran berbasis kecerdasan jamak dan gaya belajar terhadap hasil belajar pendidikan Agama Islam Siswa SD Sabilina Kecamatan Percut Sei Tuan. Repository UIN Sumatera Utara (2013). http://repository.uinsu.ac.id/1799/
Nurwati, N. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Sentra dalam Mengembangkan Kecerdasan Jamak di TK Islam. https://doi.org/10.21093/sajie.v2i1.1860
Puspita, M. (2022). Hubungan Multiple Intelligences dengan Prestasi Belajar Siswa. http://repository.iainbengkulu.ac.id/9947/
Ruf'ah, (2018). Pendidikan Karakter Berbasis Multiple Intelegent Munif Chatib Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Magister thesis, Universitas Islam Negeri "Sultan Maulana Hasanuddin" Banten. http://repository.uinbanten.ac.id/1761/
S. Sutarto, E. Suryana (2023). Teori Kecerdasan Ganda dalam Praktek Pembelajaran PAI. https://doi.org/10.33648/alqiyam.v4i2.436
Sarnoto, A. Z., & Yusuf, M. (2018). Pengaruh Kecerdasan Jamak dan Sekolah Berasrama terhadap Karakter Siswa. https://www.researchgate.net/publication/349126274_PENGARUH_KECERDASAN_JAMAK_DAN_SEKOLAH_BERASRAMA_TERHADAP_KARAKTER_SISWA
Yaumi, M., & Sirate, S. F. S. (2022). Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligence: Konsep, Arah, dan Kecenderungannya dalam Pendidikan Abad 21. Academia.edu. https://doi.org/10.1007/978-981-10-2519-8.
Yaumi, M. (2015). DESAIN STRATEGI PEMBELAJARAN UNTUK MENGEMBANGKAN KECERDASAN VERBAL-LINGUISTIK PESERTA DIDIK. AULADUNA: Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 2(2), 185 - 200. Retrieved from
https://journal3.uin-alauddin.ac.id/index.php/auladuna/article/view/876
Refbacks
- There are currently no refbacks.