Profesionalisme Guru dan Peningkatan Mutu Pendidikan Di Era Otonomi Daerah
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Hasan, A. (2020). Implementasi Pelatihan Berkelanjutan bagi Guru. Jurnal Pengembangan Profesi Guru, 3(2), 45–59. https://jppg.kemdikbud.go.id
Kurniawan, H. (2022). Tantangan Otonomi Pendidikan di Indonesia. Jurnal Manajemen Pendidikan, 6(1), 88–101. https://journal.uny.ac.id/index.php/jmp/article/view/42062
Nugroho, A., & Lestari, T. (2022). Profesionalisme Guru Abad 21. Jurnal Pendidikan Modern, 7(1), 22–34. https://ejournal.uksw.edu/jpm/article/view/2998
Rahmawati, I. (2019). Peran Pemerintah Daerah dalam Meningkatkan Kinerja Guru. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 52(2), 193–204. https://ejournal.umm.ac.id/index.php/jpp/article/view/9486
Rusdiana, H.A dan Abdul Kodir. 2013. Kapita Selekta Pendidikan Islam. UIN Sunan Gunung Djati. Bandung,
Santosa, B. (2020). Evaluasi Kinerja Guru dalam Konteks Otonomi Daerah. Jurnal Supervisi Pendidikan, 9(3), 234–245. https://ejournal.uny.ac.id/index.php/jsp/article/view/33111
Supriatna, A. (2020). Guru sebagai Agen Perubahan dalam Pendidikan Daerah. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 25(2), 152–164. https://jurnaldikbud.kemdikbud.go.id/index.php/jpn/article/view/293
Wibowo, S., & Wijayanti, R. (2019). Pengaruh Profesionalisme Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 8(3), 115–125. https://ejournal.unesa.ac.id/article/25617/48
Yamin, M. (2021). Ketimpangan Mutu Guru di Era Desentralisasi. Jurnal Pendidikan Indonesia, 10(4), 567–578. https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JPI/article/view/35427
Refbacks
- There are currently no refbacks.