Pengaruh Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Pendidikan Agama Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amiluddin, Risnawati, dan Sugiman. (2016). Pengaruh Problem Posing dan PBL terhadap Prestasi Belajar dan Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, Vol. 3 No. 1, hlm 103. https://journal.uny.ac.id/index.php/jrpm/article/view/7303
Bahri, Djamarah Syaiful dan Aswan Zain. (2002). Strategi Belajar Mengajar Cet. II. Jakarta: PT Rineka Cipta. https://www.academia.edu/95008745/Strategi_Belajar_Mengajar
Daud Ali, Muhammad. (2000). Pendidikan Agama Islam, cetakan III. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada. https://books.google.com/books/about/Pendidikan_agama_Islam.html?id=fg3KAAAACAAJ
Depdikbud. (1994). Kamus Besar Bahasa Indonesia, edisi II. Jakarta: Balai Pustaka. https://kbbi.kemdikbud.go.id/.
Darajat, Zakiah. (1982). Membangun Mental dengan Pendidikan Agama, cet. IV. Jakarta: Bulan Bintang. https://www.goodreads.com/book/show/41140599-membangun-mental-dengan-pendidikan-agama.
Hakim, Lukman. (2015). Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Based Learning) pada Lembaga Pendidikan Islam Madrasah. Jurnal PAI-Ta’lim, Vol. 13 No. 1. https://journal.uin-malang.ac.id/index.php/ta/index.
Huda, Miftahul. (2017). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. https://pustakapelang.com/model-model-pengajaran-dan-pembelajaran/.
Moore, K. D. (2015). Effective Instructional Strategies: From Theory to Practice. Thousand Oaks: SAGE Publications Inc. https://us.sagepub.com/en-us/nam/effective-instructional-strategies/book245569.
Muhaimin. (2002). Paradigma Pendidikan Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya. https://www.goodreads.com/book/show/6344549-paradigma-pendidikan-islam.
Nasution, Harun. (1979). Islam Ditinjau Dalam Berbagai Aspeknya, Jilid I. Jakarta: UI Press. https://press.ui.ac.id/booktitle/islam-ditinjau-dari-berbagai-aspeknya.
Nggermanto, Agus. (2002). Quantum Quotient: Cara Cepat Melejitkan IQ, EQ dan SQ Secara Harmonis. Bandung: Yayasan Nusantara. https://openlibrary.org/books/OL3588709M/Quantum_quotient.
Purnamasari, Eka. (2018). Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis dan Hasil Belajar Peserta Didik SMA Sains Al-Qur’an Wahid Hasyim, Yogyakarta. S2 Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam, UII. https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/13678.
Rusman. (2018). Model-model Pembelajaran Mengembangkan Profesionalisme Guru. Depok: PT RajaGrafindo Persada. https://www.rajagrafindo.co.id/produk/model-model-pembelajaran-mengembangkan-profesionalisme-guru/
Susanto, Pudyo. (2018). Belajar Tuntas Filosofi, Konsep, dan Implementasi. Jakarta: PT Bumi Aksara. https://www.bumiaksaraonline.com/shop/belajar-tuntas/.
Setiawan, Hery. (2019). The effectiveness of Game-Based Science Learning (GBSL) to improve students’ academic achievement: A meta-analysis of current research from 2010 to 2017. ReiD (Research and Evaluation in Education , 5(2). https://journal.uny.ac.id/index.php/reid/article/download/28073/13800.
Saefuddin, Asis, dan Ika Berdiati. (2016). Pembelajaran Efektif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya. https://www.rosda.id/pembelajaran-efektif/
Tanjung, Asfar Amir. (2017). Jalan Sukses Menuju Guru Profesional. Padang. https://ps.uinib.ac.id/perpustakaan/index.php?p=show_detail&id=642.
Tilaar, A. R. (1999). Pendidikan, Kebudayaan, dan Masyarakat Madani. Bandung: Remaja Rosdakarya. https://openlibrary.org/books/OL154192M/Pendidikan_kebudayaan_dan_masyarakat_madani_Indonesia.
Triandini, Eva, dkk. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2),. https://www.researchgate.net/publication/331569203_Metode_Systematic_Literature_Review_untuk_Identifikasi_Platform_dan_Metode_Pengembangan_Sistem_Informasi_di_Indonesia/fulltext/5c8154f192851c695060805f/Metode-Systematic-Literature-Review-untuk-Identifikasi-Platform-dan-Metode-Pengembangan-Sistem-Informasi-di-Indonesia.pdf.
Trianto. (2013). Model Pembelajaran Terpadu (Konsep, Strategi dan Implementasinya dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Jakarta: Bumi Aksara. https://books.google.com/books/about/Model_Pembelajaran_Terpadu.html?id=txrazwEACAAJ
Refbacks
- There are currently no refbacks.