Peran Pendidikan Agama Islam Terhadap Kesadaran Beragama Anak
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Agus, Z. (2018). KONSEP PENDIDIKAN ISLAM TERHADAP PENDIDIKAN ANAK USIA DINI (PAUD). Raudhah Proud To Be Professionals : Jurnal Tarbiyah Islamiyah, 3(1), 39–56. https://doi.org/10.48094/raudhah.v3i1.24
Hasanah, H. (2015). FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK KESADARAN BERAGAMA ANAK JALANAN. Sawwa: Jurnal Studi Gender, 10(2), 209. https://doi.org/10.21580/sa.v10i2.1432
Heryanto, H. (2021). Kesadaran Beragama dalam Perspektif Ihsan: Pengalaman Pertaubatan Preman. Khazanah Theologia, 3(2), Article 2. https://doi.org/10.15575/kt.v3i2.10974
Jatmikowati, T. E., Setiawan, B. A., & Rofi, S. (2022). Kesadaran Beragama Ritual dan Verbal Pada Anak Sebagai Perwujudan Pilar Belajar Untuk Mempercayai Dan Meyakini Tuhan Yang Maha Esa. Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam, 11(02). https://doi.org/10.30868/ei.v11i02.1874
Maulin, M. N. (2019). Upaya Guru dalam Meningkatkan Kesadaran beragama Anak Usia Dini di TK Pertiwi Karangpule Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga. IAIN Purwokrto.
Nairazi AZ. (2018). RESENSI JUDUL BUKU “PSIKOLOGI AGAMA” KARANGAN PROF. DR. H. JALALUDDIN. Legalite : Jurnal Perundang Undangan Dan Hukum Pidana Islam, 3(I), 50–72. https://doi.org/10.32505/legalite.v3iI.1096
Neneng, N., Qomariyah, S., Rizki, N. J., Erviana, R., & Babullah, R. (2023). Konsep Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada Anak Usia Dini Di Kelompok Bermain Almuhajirin Perum Baros Kencana Kota Sukabumi. Khirani: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(3), Article 3. https://doi.org/10.47861/khirani.v1i3.359
Puspita, K. T. (2017). Kesadaran Beragaman (Kajian Ayat-Ayat Tentang Perkembangan Kesadaran Beragama Anak Usia Dini Dalam Tafsir Al-Mishbah Karya M. Quraish SHihab).” [Skripsi, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo.]. https://etheses.iainponorogo.ac.id/2822/1/Krisna%20Tri%20Puspita.pdf
Romlah, F. (2006). Psikologi Belajar Pendidikan Agama Islam. STAIN Ponorogo Press.
Rosmalina, A., & Khaerunnisa, T. (2021). Bimbingan Pengembangan Kesadaran beragama Anak Usia Dini Pada masa Pandemi. Pusat Studi Gender dan Anak LP2M IAIN Syekh Nurjati Corecon, Vol 3(Issue 2).
Sari, M., Aisyah, S. A., Suryana, E., & Abdurrahmansyah, A. (2023). SOCIAL AND RELIGIOUS DEVELOPMENT IN EARLY CHILDHOOD; IMPORTANT IMPLICATIONS IN EDUCATION. Golden Age : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(1), Article 1. https://doi.org/10.29313/ga:jpaud.v7i1.11848
Sulasih, D. (2023). Strategi Sekolah Meningkatkan Kesadaran Beragama Siswa SD Melalui Program Unggulan di Lingkungan Sekolah (Studi Kasus Kelas 2 SD Islam Hasanudin 04 Semarang) [Universitas Islam Sultan Agung]. https://repository.unissula.ac.id/32948/1/Magister%20Pendidikan%20Agama%20Islam_21502100036_fullpdf.pdf
Suroso, D. A., & Ancok, D. (2011). Psikologi Islam Solusi Islam Atas Problem-Problem Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. https://scholar.google.com/scholar?cluster=2141767690165184477&hl=en&oi=scholarr
Syafi’i AS, A. (2020). Karakteristik Pendidikan Islam bagi Anak Usia Dini (Ditinjau dalam Perspektif Pendidikan Islam). MODELING: Jurnal Program Studi PGMI, 7(1), Article 1. https://doi.org/10.69896/modeling.v7i1.657
Ummah, M., Zulhammi, Z., & Hasibuan, H. (2023). Metode Penanaman Nilai-nilai Religius dalam Keluarga untuk Meningkatkan Kesadaran Beragama Remaja di Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal | ISLAMIKA. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/islamika/article/view/3664
Refbacks
- There are currently no refbacks.